Nusatara Kaya Akan Segalanya

Sabtu, April 6

Warisan PB IX Diserahkan untuk Rakyat



JAKARTA (Suara Karya): Warisan kekayaan Paku Buwono (PB) IX berupa uang tunai yang kabarnya mencapai triliunan rupiah akan dicairkan dan diserahkan kepada rakyat Indonesia melalui pemerintah. Penyerahan warisan ini akan dilakukan dalam sebuah acara di anjungan Provinsi Jawa Tengah TMII, Jakarta Timur dengan mengundang perwakilan dari pemerintah dan PBB.
Hal itu diutarakan KGPH Tjokro Koesoemo atau H Chaerul Fathulloh kepada beberapa wartawan media cetak dan elektronik, Senin (1/3) petang. 
Pernyataan ini disaksikan Sekretaris Inpack PBB di Jakarta, Yosephine dan puluhan undangan lainnya. Undangan yang hadir antara lain Ketua dan Sekretaris Yayasan Graha Manunggal Sentosa (GMS) masing-masing GPH Subenan Mooy dan Yoppy Wermas Subun.
Inpack PBB adalah lembaga yang menganalis dana bantuan dan mendukung seluruh link atau jaringan dalam masyarakat di setiap negara. "Saya bisa membuktikan secara otentik yuridis formal kebenaran ini. Finalnya tanggal 3 Maret di Anjungan Jawa Tengah di TMII," kata Tjokro Koesoemo yang dipanggil Romo oleh Mooy dan Yoppy.
Dalam kesempatan tersebut Tjokro yang disebut sebagai Panglima Tertinggi Aset Amanah Republik Indonesia itu menegaskan dana aset Indonesia tersebut bukan mitos dan misteri tetapi dapat dibuktikan. Usai menunjukkan dokumen besaran dana, Tjokro menunjukkan 2 peti tempat menyimpan uang tunai dan emas yang disimpan di sekretariat Yayasan GMS tempat berlangsung acara malam itu. 
Yosephin, sekretaris Inpack PBB di Jakarta, mengatakan percaya adanya dana senilai tersebut.
Yoppy selaku Mandataris Amanah maupun Ketua Umum Yayasan, Subenan Mooy menjelaskan, setelah pertanggungjawaban 3 Maret, sebagian dana tersebut akan digunakan membangun 500 unit rumah untuk masyarakat prasejahtera di Nangroe Aceh Darussalam. (Dwi Putro AA)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut